Langsung ke konten utama

REVIEW Wardah Make Up


Jadi pas #RenovasiPerpustakaan beberapa bulan lalu, salah satu efek yang ditimbulkan adalah terkontaminasi banyak debu. Kebayang kan, ketika mengangkut buku, bakal ada ribuan debu yang menempel ke badan. Meski sudah memakai pelindung sarung tangan dan masker, tetap aja debunya nemplok yang mengakibatkan jerawat. Kalo dulu #RenovasiPerpustakaan pas kerja di kampus, efeknya adalah batuk kering lebih dari seratus hari, nah #RenovasiPerpustakaan di sekolah efek sampingnya adalah wajah jadi terkontaminasi jerawat. #SalahkanJerawat x))

Sebenarnya aku sih nggak masalah jika jerawat datang, karena kalo menjelang haid datang, memang terkadang ditandai munculnya jerawat. Mukaku tipe berminyak, jadi ya gampang banget beresiko munculnya jerawat.

Permasalahannya adalah ketika selama #RenovasiPerpustakaan, ini jerawatnya lumayan banyak. Entah kenapa menggerombol di pipi, bahkan sampe bapak-bapak di sekolah bilang itu kenapa sekarang banyak bintang-bintang di langit a.k.a jerawat di wajah x))

Sesuai janjiku, kalo pasca #RenovasiPerpustakaan, mau #RenovasiWajah, abisnya gerombolan jerawat di pipi tak kunjung padam. Mungkin ini salah satu efek bermesraan ama debu setiap hari x))

Aku bukan yang tipe dandan, jadi nggak ngerti ama hal per-makeup-an, paling mentok cuma pake bedak (itupun pasti milih yang tabur) ama lipstik warna natural (yang dipake cuma kalo ke sekolah).... x))
#PerempuanMacamApaIni

Nah, gegara badai gerombolan jerawat di pipi ini, akhirnya aku mau nyoba Wardah. Itu pun atas rekomendasi murid yang udah lulus dan kini jadi SPG-nya Wardah. Yang bikin kepincut lagi, kalo pembelanjaan minimal 150.000 dapet voucher facial gratis, lumayan x))

Berikut beberapa produk Wardah yang aku pake:
Essential Facial Mask. Ini salah satu produk Wardah yang aku pake sampe sekarang, aku udah abis dua kemasan. Masker wajah dengan kandungan Seaweed extract dan vitamin E untuk merawat kekencangan kulit, melembapkan, menutrisi serta menghaluskan kulit. Bisa digunakan seminggu sekali


 Essential Facial Wash. Pembersih wajah dengan busa wangi yang ringan dan formula pH balance untuk membersihkan kulit. Sayangnya aku memutuskan berhenti ketika baru memakai selama dua minggu, soalnya muncul bintik-bintik kecil di wajah, mungkin wajahku nggak cocok.


Make Up Remove. Dari labelnya, sangat jelas kalo fungsi produk ini adalah untuk membersihkan sisa-sisa make up di wajah. Meski aku hanya pake bedak, tapi sebisa mungkin kalo udah pulang sampe rumah selalu membersihkan muka. Tipe wajah berminyak macam aku memang cenderung beresiko jerawatan jika wajah kotor kena debu dan juga sisa make up. Aku cuma nyoba abis sebotol, abis itu balik ke penyegar mawar yang lebih murah x))


Lightening Facial Serum. Bekerja secara intensif untuk mencerahkan wajah sekaligus melembabkan. Konsentrat Vit. B3 dan Hyaluronic Acod yang tinggi memaksimalkan proses pencerahan, memberikan hasil yang signifikan dalam meratakan kulit dan juga meningkatkan elastisitas kulit. Dilengkapi dengan ekstrak Aloe Vera dan Vit. E untuk memelihara kelembapan kulit. Aku pernah nyoba ini satu kotak yang terdiri lima botol. Meskipin cocok tapi nggak beli lagi, cukup untuk pas perawatan waktu wajah kena gerombolan jerawat.



Wardah White Secret. Sama halnya dengan Lightening Facial Serum, aku nyoba ini cukup abis satu kemasan pas perawatan kena gerombolan jerawat, lumayan buat menyamarkan bekas noda bekas jerawat.

Wardah Eyepert Mascara. Inovasi baru dari Wardah Research Laboratory menghasilkan Wardah Mascara dengan Breathable Formula dan telah tersertifikasi halal dari LPPOM MUI. Dibandingkan ama pensil alis, aku lebih suka pake maskara, tapi itu pun hanya digunakan untuk acara tertentu. Sayangnya, aku hanya bertahan memakai ini selama dua minggu, karena pas dipake beberapa kali ternyata gak awet, atau mungkin karena mataku yang gampang banget berkedip ya, jadi cepet banget nempel ke bawah bagian mata x))


Wardah Nude Eyeshadow. Untuk kilau mata natural. Sapuan pigmen halus untuk memberikan kesan bagi bentuk terbaik dari keindahan tersembunyi dari mata kita. Tersedia dalam 2 kombinasi warna untuk tunjukkan kecantikan natural mata. Ada dua series; kiri classic dan kanan passionate. Ini coco banget buat sehari-hari tapi gak terkesan menor. Salah satu keuntungan ber-makeup tema nude color adalah terlihat cantik tapi natural ;) Udah empat bulan punya ini, nggak abis-abis, mungkin karena aku makenya cuma kalo acara tertentu x))


Pure Olive Oil. Problem bagi yang hobi begadang dan kurang tidur macam aku adalah timbulnya kantung hitam di bawah mata yang lumayan mengganggu penampilan. Nah, produk ini salah satu solusinya. Dan masih aku pake sampe sekarang, biasanya aku oles ke mata menjelang tidur.


Lipstik no. 13 Classic Brown. Untuk sehari-hari, aku pake warna ini karena warnanya natural banget. Nggak kayak pake lipstik :))



Itulah beberapa produk Wardah yang pernah dan masih aku pake. Pake make up tergantung cocok-cocokkan. Cocok di aku, belum tentu cocok di orang lain. Begitu pula sebaliknya. Tips penting memilih make up salah satunya adalah jangan memakai suatu produk hanya karena tren alias ikut-ikutan. Kalo nggak cocok, ya segera ganti, karena wajah kita bukan percobaan x))


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))