Langsung ke konten utama

8 Perempuan di Lirik Lagu Sheila on 7

https://www.google.com/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fcdns.klimg.com%2Fkapanlagi.com%2Fp%2Flaguhorrorsheila-on-7-anggap-band-band-baru-manja-8535cf.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fmusik.kapanlagi.com%2Fberita%2F5-lagu-indonesia-ini-sering-disangka-miliki-cerita-mistis-6f21be.html&docid=05soe5bgRW4pbM&tbnid=jej4jSPT60G89M%3A&vet=10ahUKEwjZ0sDn2P3UAhXIo5QKHUbZDoA4ZBAzCCkoJzAn..i&w=476&h=238&client=firefox-b&bih=635&biw=1366&q=sheila%20on%207%20sephia&ved=0ahUKEwjZ0sDn2P3UAhXIo5QKHUbZDoA4ZBAzCCkoJzAn&iact=mrc&uact=8

Sebagai Sheilagank, alias fans Sheila on 7 garis keras, rasanya sayang banget kalo nggak nulis postingan tentang Sheila on 7. Untuk pertama, aku akan buat postingan ini, tentang nama-nama perempuan yang ada di lirik lagu Sheila o 7

8. Khaylila
Khaylila yang cantik 
Cepatlah kau besar 
Ajarkan dunia berbagi seperti yang 
Ku ajarkan kepadamu.. 
Khaylila yang mungil 
Bila kau jadi pemimpin 
Berikan hak mereka.. 
Bebas dari rasa takut 
Juga rasa tertindas


Lagu ini diperuntukkan Eros untuk keponakannya. Jika kita menyimak lirik lagunya, pesan yang disampaikan dalem banget untuk generasi kita di masa mendatang. Mungkin karena namanya yang unik, banyak sheilagank yang memberikan nama anaknya dengan nama di lirik lagu sheila on 7 ini ;) #JodohManaJodoh

7. Disya
My dear, Disya
Apa yang kau dengar
Saat angin menyentuh hatimu

Apa yang kan terjadi
Pastinya kan terjadi
Biar waktu yg menghakimi
Dan aku akan terus bertahan
Mengharapkannya, menantikannya
Walau pedihnya tak tertahankan
Melihatnya terjamah yang lain


Dari judul lagu Terjamah yang Lain. Menurutku ada dua pemahaman. Pertama, tentang seeorang yang memiliki kekasih tapi sudah terjamah yang lain. Kedua, tentang seseorang yang mengharapkan sang mantan kembali. Lagu ini mungkin nggak setenar lagu-lagu Sheila on 7 lainnya, tapi kalo kita simak lagunya, liriknya menyayat hati :')

6. Ibu Linda
Ibu Linda tolong sampaikan pesanku ini 
Ku hanya ingin mendengar suaranya
 Ibu Linda mohon sampaikan pesanku ini 
Terakhir saja mendengar orang yang kucinta



Sama seperti Disya, Ibu Linda mungkin juga kurang familiar di telinga pendengar. Mungkin nggak setenar lagu Bapak-bapak yang bisa diartikan untuk bapaknya sang pacar. Tapi jika diperhatikan, ada judul lagu ini di album Menentukan Arah. Dari lirik lagunya kita bisa menafsirkan bahwa lagu ini diperuntukkan bagi si ibu sang pacar yang nggak merestui hubungan mereka #pukpuk


5. Lia
Aku tergila-gila gaya bicaranya 
Lia Lia Lia 
Apakah kau memikirkan semua yang kuimpikan 
Lia Lia Lia 
Kau percayakan masa depan hidupmu kedua kakimu
 Takkan gentar dari semua yang menentangmu 
Lia Lia Lia


Lagu yang berjudul Lia Lia Lia ini diciptakan Duta sepertinya diperuntukkan buat sang istri tercinta; Adelia Lontoh. Banyak juga yang merasa GR dengan lagu ini, soalnya banyak yang namanya Lia, gyahahaha... x)


4. Dinda
Dinda apa kabar kau di sana
 Lelahkah menunggu berkelana 
Lelahkan menunggu kau di sana
Sayang aku kan segera pulang 
Tunggu aku dengan senyuman itu
 Tunggu aku dengan senyumanmu itu

 

Ada dalam lirik lagu Bertahan Disana. Meleleh kalo dengerin lirik lagu ini. Tentang seorang kekasih yang sedang berjuang merantau atau pergi jauh untuk membahagiakan pacarnya kelak. Sang kekasih harus bersabar. Karena seringkali terjadi, banyak kekasih nggak sabar menunggu #eaaa x))


3. Niah
Tolong jangan beritahu Niah 
Bahwa kini tiada lagi cinta 
Yang kurasa pada sentuhannya 
Pada tiap buaiannya.. 
Tolong jangan beritahu niah 
Bahwa kini hatiku terbawa.. 
Pada sesesorang di sana..
 Pada satu cinta di sana..


Ini sekilas kayak Sephia, tentang mencintai yang lain. Sama seperti di lirik lagu Sephia, justru Sheila on 7 menyelipkan pesan untuk tetap setia dengan pasangan. Lagu Jangan Beritahu Niah ini bisa dinikmati dalam album Pejantan Tangguh.


2. Rani
Beranjak dewasa kakakku Rani tercinta 
Sudah saatnya belajar berpijar
 Tinggalkan Jakarta demi masa depan cipta 
Sudah waktunya kau mulai terjaga

Beranjak melentik kakakku Rani yang cantik
 Jadikan masa depanmu menari 
Ingat s'lalu pesan kedua orang tuamu 
Jalani dengan hatimu yang tulus

 
Lagu Perhatikan Rani ini feelnya berasa. Apalagi untuk anak perempuan yang mau merantau atau kuliah jauh. Pesan yang disampaikan dapet banget. Dulu suka banget ama lagu ini, apalagi masa-masa mau kuliah dan merantau, yang otomatis jauh dari orangtua dan keluarga. Tapi bagaimana pun demi cita-cita dan impian seperti kakak Rani dalam lagu ini :')

1. Sephia
Slamat tidur kekasih gelapku oh Sephia… 
Smoga cepat kau lupakan aku
 Kekasih sejatimu takkan pernah sanggupuntuk melupakanmu 
Slamat tinggal kasih tak terungkap oh Sephia… 
Smoga kau lupakan aku cepat 
Kekasih sejatimu takkan pernah sanggupuntuk meninggalkanmu



Banyak spekulasi siapa sosok Sephia sesungguhnya yang lagunya ini fenomenal di zamannya. Ada banyak cerita dibalik nama Sephia. Yang paling santer adalah jika Sephia diambil dari nama fans Sheila on 7 yang tewas karena kecelakaan. Entahlah mana yang benar, atau mungkin itu hanya untuk mendongkrak popularitas lagu ini di masanya. Bahkan nama sephia sering disebutkan untuk istilah selingkuhan. Oya, dulu ada anaknya tetangga dikasih nama Sephia, sekarang udah kelas 2 SMA x))

Terlepas dari itu meski ini temanya perselingkuhan, justru Sheila on 7 lewat lagu ini menyelipkan pesan jika selingkuh itu bukan jalan yang terbaik.

Itu deretan nama-nama perempuan yang ada dalam lirik lagu Sheila on 7. Atau ada yang menemukan lainnya yang terlewatkan olehku... ;)

Komentar

  1. Luarbiasa...jadi mo nyetel lagu SO7 lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..lagu-lagunya nggak bosen didengerin, bahkan sampe sekarang... ;)

      Hapus
  2. Jatuh cinta bgd sm khaylila dan rani, sukaaaakkk, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua lagu itu feelnya dapet banget mungkin karena Eros buatnya untuk saudara, khaylila ponakan ama rani saudara sepupu :D

      Hapus
  3. Band jaman aku SD, tapi sampai sekarang masih suka dengerin lagu-lagunya Sheila on 7, tapi dari daftar yang mbak luckty sebutin di atas, yang palinv familiar di telinga aku cuma Sephia, yang lain belum pernah dengar kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lain mungkin gak semelejit kayak Sephia yaa... :D

      Hapus
  4. Kereen.. Fans sejati banget mba.. Aku sih suka so7.. Tp ga seextrme dirimu bisa tau banyak lagu2nya even yg ga familiar.. Aku sampe dengerin 1-1 lagunya td.. Yg pernah dgr cm sephia ama perhatikan rani hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku masih fans garis keras, belum sampe ekstrim, hehehe... :D Iya, itu yang pernah aku denger, siapa tahu masih ada judul lagu S07 yang ada nama perempuannya yang lain :D

      Hapus
  5. SO7 mah juara, dulu aku sempat ngebayangin sephia..ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk...Sephia memang jadi imajinasi banyak orang yaaa... :D

      Hapus
  6. Hello sheila genk...😎😎😎😎 kereenn....

    BalasHapus
  7. Hello sheila genk...😎😎😎😎 kereenn....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW Suspicious Partner

Setelah tahun lalu nonton K2, aku jadi kepincut buat nonton drama-drama yang dimainkan Ji Chang Wook. Ada Healer, Seven First Kisses, bahkan Tornado Girl 2 yang episodenya banyak pun dijabanin x))