Langsung ke konten utama

Kaos Kaki Unyu ala Justin Trudeau


Justin Trudeau. Dibandingkan dengan Barack Obama yang pemberitaannya meluas di Indonesia karena masih ada unsur Indonesia, tidak banyak yang tahu jika PM Kanada ini juga memiliki darah Indonesia, bisa dikatakan campuran lah ya; Makasassar, Padang, Nias.

Kalo kita cek di http://thepeerage.com, disebutkan jika ibunya memiliki kakek yang lahir di Makassar. Buyutnya ini bernama Thomas Kirkpatrick Bernard yang lahir di Makassar 1891 dan baru tahun 1906 hijrah ke Kanada. Sedangkan nenek buyut dari ibunya juga memiliki darah Indonesia. Nenek buyutnya, Cornelia Louisa Intveld, lahir di Padang. Ayah Intveld meski berasal dari Hellevoetsluis, Belanda juga tinggal di Padang. Begitu juga dengan ibu Intveld ini adalah seorang Ono Niha, yang merupakan sebutan bagi warga asli Nias, Sumatera Utara.

PM Kanada ini hits banget pas G20 kemarin. Selain tampangnya yang ganteng, tapi yang lebih menarik perhatian adalah kaos kakinya. Ternyata itu bukan yang pertama. Hasil stalking dari akun twitter dan IG-nya, cukup banyak kaos kaki unyu lainnya yang pernah beliau pakai. Apa aja? Yuk disimak... :D

Trudeau memakai kaus kaki dengan pola daun maple untuk penampilan di "Live With Kelly and Ryan" pada bulan Juni. Dan pembawa acara, Kelly Ripa dan Ryan Seacrest, memberinya kaus kaki dengan motif wajah mereka. Wkwkwk..iseng banget x)


Kamis, 21 Januari 2016, PM Justin Trudeau, mengenakan sepasang motif tengkorak dan tulang bersilang ala-ala skull macam anak abegeh ini di Davos, Swiss.


PM Justin Trudeau bersama anggota parlemen Randy Boissonnault ini sama-sama mengenakan kaos kaki pelangi yang merupakan simbol Gay Pride di Ottawa, 14 Juni 2017

PM Justin Trudeau memakai kaus kaki bertema Ramadhan di sebuah layanan gereja Faith and Pride di Toronto, Minggu, 25 Juni 2017. Sekilas mirip dengan yang di atas ya, tapi kalo nyimak jeli, beda kok.

Sepertinya kaos kaki ini paling banyak mendapat sorotan karena ada muatan pesan toleransi di motif kaos kakinya:
 
 

PM Justin Trudeau bertemu dengan Staf Delegasi Bersama Kanada ke Dewan Atlantik Utara di Markas Besar NATO di Brussels. 25 Mei 2017.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbicara dengan penulis politik Majalah Maclean Paul Wells di National Arts Centre di Ottawa pada tanggal 16 Desember 2015. #JanganSalahFokusAmaBuluDilengan x))

 
Kaus kaki berwarna-warni PM Justin Trudeau terlihat saat sesi tanya jawab setelah pidatonya di A.S. di Washington 31 Maret 2016.
 

PM Justin Trudeau pose jahil memamerkan kaus kaki Habs-nya saat Walikota Toronto John Tory mempresentasikannya dengan sweter Maple Maple Toronto.
 

Ini yang paling amazing. Kaos kaki tema star wars. Lebih amazing pangkat dua, warnanya pun seling, satunya biru, sedangkan yang lainnya kuning. Dikenakannya saat pertemuan dengan rekannya dari Irlandia, Enda Kenny di Montreal, Mei 2017.



Ekspresi Obama saat ngelirik kaos kaki PM Justin Trudeau ini x))

CEO Xerox, Ursula Burns berkomentar tentang kaus kaki Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada awal sebuah pertemuan di New York pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2016.

Ini PM Irlandia juga gak mau kalah hits dibandingkan ama PM Justin Trudeau, dia memamerkan kaos kakinya yang motif Kanada x))


Jika kita menyimak macam-macam kaos kaki yang dikenakan PM Justin Trudeau ini, secara makna semiotika (ceilah...teori zaman kuliah :p), ada banyak pesan di setiap kaos kaki. Good job, Sir!! ;)

Sumber foto:
http://footwearnews.com/2017/influencers/celebrity-style/ireland-prime-minister-canada-justin-trudeau-socks-388119/
http://www.macleans.ca/news/canada/justin-trudeau-wore-our-muslim-hipster-socks/image/8/
https://www.theglobeandmail.com/life/fashion-and-beauty/stepping-out-in-style-justin-trudeaus-colourful-sock-wardrobe/article29472545/
https://www.nytimes.com/2017/07/04/world/europe/trudeau-canada-varadkar-ireland-socks.html
https://www.nytimes.com/2017/06/27/fashion/socks-justin-trudeau-canada.html
https://www.theguardian.com/world/shortcuts/2017/jun/28/can-justin-trudeau-socks-bring-world-peace
http://www.gq.com/gallery/justin-trudeau-socks-patterns
http://www.netgazete.com/dunya/obama-manila-da-konustu-esad-gitmeli-718445
https://www.nytimes.com/2017/05/05/fashion/justin-trudeau-star-wars-socks.html
https://www.nytimes.com/2017/06/27/fashion/socks-justin-trudeau-canada.html?smid=tw-nytfashion&smtyp=cur

Komentar

  1. Saya malah baru tahu kalau dia sukanya pakai kaos kaki unyu-unyu kayak gitu hehe =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Kaos kakinya unyu-unyu, kalah kita.. x))

      Hapus
  2. Ternyata dia suka kaus kaki unyu. Awalnya ane pikir setiap photo menggunakan kaus kaki unyu itu ketidaksengajaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pikir juga gitu, ternyata ada makna semiotika dibalik motif kaos kakinya yang unyu-unyu itu :D

      Hapus
  3. Wkwkwkwkwk.... Untung ganteng yaa ni PM :D. Ato untung aja dia ga tinggal di indo yg para haters politic kalo udh benci, ga ilang2 wkwkwkwkw... Ga kebayang kalo pak presiden Jokowi pake aneh2 bgini pasti jd makanan empuk haters :p.. Suka aku ama gaya unik Trudeau ini :) ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..iya ganteng badai, saingan ama presiden prancis yang juga tjakep. Lewat kaos kaki ada misi yang ingin ia sampaikan :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))