Langsung ke konten utama

REVIEW Kill Me Heal Me


Udah setahun lebih punya file Kill Me Heal Me ini, apalagi ini memang drama lama, tahun 2015-an. Waktu itu dapet filenya dari murid yang ngerekomendasiin drama ini, katanya bagus banget. Berhubung banyak drama baru yang waiting list kudu ditonton, akhirnya drama ini berujung pada timbunan. Apalagi aku nggak ada ekspetasi apa-apa ama drama ini, cuma punya clue kalo bahas tentang kepribadian ganda.
Ternyata jangankan nyampe tamat, baru dari episode pertama kupengen bilang ASTAGA! Episode selanjutnya ASTAGA ASTAGA ASTAGA!! Di drama ini Ji Sung membuatku baper akut. Dan bertekad mau nyari drama Ji Sung lainnya!! x))

Abis nonton ini susah banget move on buat nonton drama lain. Jangankan mau nonton drama lain, mau nulis postingannya pun bingung gimana biar nggak spoiler saking tiap episodenya keren!! Pokoknya Ji Sung bener-bener bikin meleleh!! x))

Di sini, Ji Sung nggak hanya memainkan satu karakter, tapi tujuh karakter yang berbeda dan saling bertolak belakang. Siapa saja mereka?!?

Cha Do Hyun. Perannya mainstream sih, calon kuat pengganti ayahnya di perusahaan yang dirintis kakek neneknya. Bergelimang harta, tapi kurang kasih sayang. Mengalami trauma yang berat di masa kecilnya yang sama sekali nggak bisa diingatnya. Selama sepuluh tahun merahasiakan kelemahannya dari keluarganya sendiri; jika ada banyak kepribadian dalam dirinya yang berubah-ubah suatu saat tanpa bisa diprediksi. Tak jarang karakter yang tumbuh dalam jiwanya itu merugikannya.

Karakter Shin Se Gi sangat berkebalikan dengan karakter aslinya Cha Do Hyun. Penuh amarah dan rasa dendam. Meski begitu, Shin Se Gi ini justru yang paling mengingat masa kecil Cha Do Hyun.  

Ferry Park adalah karakter dalam diri Cha Do Hyun lainnya. Karakter ini digambarkan sebagai sosok berumur 40-an yang hobi traveling, memancing dan merakit bom. Nanti menjelang episode bagian-bagian akhirnya, kita akan tahu bahwa nama Ferry Park diambil dari nama kapal impian sosok yang dulunya paling dikagumi Cha Do Hyun saat masa kecil.

Keempat, ada karakter Ahn Yo Seob yang merupakan penjelmaan Cha Do Hyun kala remaja. Terobsesi untuk bunuh diri. Diam-siam menghanyutkan gitu deh tipenya.

 


Karakter paling pintar diantara yang lain. Impiannya ingin menulis:

Nah, kalo Ahn Yo Na ini kembarannya Ahn Yo Seob yang karakternya sangat bertolak belakang. Karakter Ahn Yo Na ini sebenarnya justru paling berbahaya bagi Cha Do Hyun karena jika karakter ini muncul, dia akan mendadak jadi remaja perempuan yang centil dan demen ama oppa-oppa ganteng x))

Kasian Kakaknya Oh Ri Jin jadi korban keganjenan Ahn Yo Na x))

Alamaaakkk...mendadak fangirl ama boyband kalo udah berubah jadi karakter Ahn Yo Na gini x))

Selain demen pake segala macam yang berbau pink, dese juga demen dandan cynnn... x))
 


Emess banget kalo udah nyolong baju tidurnya Oh Ri Jin yang ala-ala kelinci unyu gini:
 

Karakter Nana, umurnya paling kecil dibandingkan karakter lainnya. Karakter ini merupakan representasi dari karakter seorang anak-anak yang pernah akrab dengan Cha Do Hyun di masa lalu.

 

Katanya ada tujuh karakter, tapi kok cuma nemu enam karakter? Baru di akhir-akhir episode, nanti kita akan menemukan karakter Mister X, karakter yang merupakan representasi dari sosok yang figurnya paling dirindukan seseorang di masa anak-anak.

Semenjak membaca buku 24 Wajah Bily, aku jadi tertarik dengan kasus-kasus kepribadian ganda. Ini sebenarnya bukan drama Korea pertama bertema kepribadian ganda yang aku tonton. Sebelumnya ada Meloholic, yang sebenarnya kepribadian gandanya masih standar, hanya dua karakter. Berbeda dengan drama ini yang ada tujuh karakter. 

Lewat drama ini, sedikit demi sedikit membuka wawasan tentang kasus kepribadian ganda. Karakter baru yang muncul dalam pribadi seseorang sebenarnya  bukan tanpa sebab. 



Ada banyak faktor yang memunculkannya. Begitu juga dengan kasus yang dialami Cha Do Hyun di drama ini. Faktor keluarga dan rasa traumatis di masa lalu sangat berpengaruh besar.


Ya, seperti yang aku ceritakan di awal postingan jika sosok Cha Do Hyun sangat kesepian. Sangat berbeda sekali dengan kehidupan Oh Ri Jin yang memiliki kedua orangtua yang amat perhatian dengannya dan kakak yang sangat melindunginya:
 

Salah satu scene epic di drama ini, pas Cha Do Hyun nahan nangis di depan Oh Ri Jin:


Ini juga epic, saat Cha Do Hyun menitipkan Oh Ri Jin pada kakaknya:

 

Ini juga nyesek nontonnya:


Pokoknya mah chemistry dua tokoh utamanya dapet banget. Oya, ternyata sebelum drama ini, mereka juga pernah main bareng. Langsung masuk wish list nih!

Ji Sung, Ahjussi rasa Oppa ini perannya luar biasa. Bisa memainkan tujuh karakter. Dan yang paling jempol menurutku saat berperan menjadi Ahn Yo Na, cucok meong banget!! x))

Komentar

  1. Udah setahun lebih punya file Kill Me Heal Me sub indo ini, apalagi ini memang drama lama, tahun 2015-an. Waktu itu dapet filenya dari murid yang ngerekomendasiin drama ini, katanya bagus banget. Berhubung banyak drama baru yang waiting list kudu ditonton, akhirnya drama ini berujung pada timbunan. Apalagi aku nggak ada ekspetasi apa-apa ama drama ini, cuma punya clue kalo bahas tentang kepribadian ganda.
    Ternyata jangankan nyampe tamat, baru dari episode pertama kupengen bilang ASTAGA! Episode selanjutnya ASTAGA ASTAGA ASTAGA!! Di drama ini Ji Sung membuatku baper akut. Dan bertekad mau nyari drama Ji Sung lainnya!! x))

    Abis nonton ini susah banget move on buat nonton drama lain. Jangankan mau nonton drama lain, mau nulis postingannya pun bingung gimana biar nggak spoiler saking tiap episodenya keren!! Pokoknya Ji Sung bener-bener bikin meleleh!! x))

    Di sini, Ji Sung nggak hanya memainkan satu karakter, tapi tujuh karakter yang berbeda dan saling bertolak belakang. Siapa saja mereka?!?

    BalasHapus
  2. Tahun 2020 baru nonton drama ini. Sebelum2nya ga tertarik banget tpi bulan juli kmrn sering seliweran di TL karna booming IOTBO yg sama2 drama ttg psikologi. Skrg baru nyampe eps 10. Jujur aku blm bisa ngerti mslh keluarganya si Cha Do Hyun ini, apalagi byk yg meninggal, dulu pusing wkt liat K2 tpi pas udah nonton kill me heal me ternyata lbh ruwet. Di drama ini ntah kenapa aku lebih suka sama si Shin Se Gi nya drpd Cha Do Hyun. Kalo pndptku pribadi si Cha Do Hyun ini terlalu pengecut, Shin Se Gi yg hrs nerima semua kesakitannya Do Hyun, Shin Se Gi juga yg berani menghadapi terang2an musuh2nya Cha Do Hyun. Tpi pas udah nemu cinta pertamanya malah gabisa trs bareng2, aku suka sikapnya si Shin Se Gi yg pengen memberikan hal terbaik buat Oh Ri Jin (yg part diajak ke hotel) aku nganggepnya Oh Ri Jin ini kyk heal nya dr Shin Se Gi. Aku harap kalo Shin Se Gi hrs ilang seenggaknya Cha Do Hyun mewarisi sikap beraninya Shin Se Gi biar ngga ditindas lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya ketinggalan, aku pengen mengapresiasi banget Jisung Ahjussi sumpah dia bukan cman meranin 2 karakter tpi lgsg 7 karakter berbeda. Gils jago banget aktingnya, aku nonton Jisung Ahjussi pertama di doctor John huoo dingin banget matanya. Eh skrg ketemu sisi bencisnya Ahjussi pas jadi Ahn Yo Na😂

      Hapus
  3. Saya kemarin abis rewatch kmhm. Dri dulu sampe skrg masih suka. Dan tetep ngakak Mulu nntonnya XD
    Paling suka krakter Se gi Kasar tpi sweet banget aihh. Apalgi musik pas dia muncul itu tergiang2 Mulu XD
    Tpi sedih banget pas satu persatu kepribadian ngilang😭
    Bgus banget sih ini drakor. Fav ku ❤️
    Plot twistnya super ❤️

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))